Senin, 18 Maret 2013

Lebih kompak xenon flash desain datang, berharap untuk melihat mereka pada tahun 2014




Jika Anda adalah bagian dari basis penggemar yang mencintai-Nokia 808 dan kamera 41MP PureView dengan xenon flash, Anda memiliki apresiasi yang berbeda untuk benjolan kamera di bagian belakang perangkat.

Itu benjolan menampung lebih dari sekedar sensor foto, juga membungkus kapasitor untuk lampu kilat xenon. Pemilik PureView yang punya masalah dengan tradeoff itu. Sisanya dari kita harus berhadapan dengan kamera yang lebih rendah dan banyak-kurang berkedip LED. Mereka lampu LED membuat lampu flash yang baik dan lampu video, tetapi mereka tidak berkinerja sangat baik sebagai kamera berkedip. Bahkan orang-orang yang tidak penggemar foto dapat melihat apa yang terjadi pada warna dan lingkungan yang bisa lebih terbuka dan dicuci.

Sebuah flash xenon merupakan alternatif yang ideal untuk LED (jika Anda harus menggunakan flash), namun saat ini teknologi xenon hampir tidak sekecil itu perlu dalam rangka untuk itu untuk dapat digunakan dalam ultra-tipis saat ini smartphone. Sebuah flash xenon bekerja melalui sebuah kapasitor melepaskan muatan ke dalam ruang diisi dengan gas xenon. Ini adalah kapasitor yang membuat bola terlalu besar untuk aplikasi smartphone (tidak termasuk PureView tersebut). Untungnya, ada sekelompok peneliti di Singapura yang telah menemukan solusi untuk memungkinkan teknologi tersebut agar sesuai jauh lebih mudah di smartphone tipis, atau perangkat yang lebih kecil dengan kamera benar-benar.

Profesor Lee pooI Lihat di Nanyang Technological University (NTU) di Singapura telah menemukan cara untuk membuat kapasitor yang terbuat dari polimer yang berlapis bersama datar, dan mampu menyimpan muatan listrik yang diperlukan. Unit baru sekitar 20% dari ukuran kapasitor 5mm hari ini tebal.

Pada tebal 1mm saja, Anda mungkin berpikir bahwa akan ada trade off dalam kinerja. Itu tidak terjadi menurut Jack Tuen, CEO Xenon Technologies. Perusahaan ini mulai bekerja dengan NTU musim panas lalu pada prototipe. Tantangannya sekarang adalah mengembangkan cara untuk memproduksi massal teknologi polimer kapasitor baru.

Mr Tuen cukup percaya diri (dan kita bisa mengerti mengapa) bahwa produsen smartphone dan kamera sama akan sangat tertarik untuk menggabungkan teknologi ini ke dalam produk mereka. Xenon Teknologi berharap bahwa kita akan melihat teknologi baru dalam produk konsumen akhir tahun depan. Bagi mereka yang tidak mau menyerah mereka LED sebagai senter atau merekam video light, ada sedikit kemungkinan bahwa kita akan melihat LED pergi, bukan, kita akan melihat pengaturan yang pengguna Nokia 808 PureView memiliki semua ini waktu, modul kombinasi xenon / LED.

Tampak seperti Nokia dan HTC mungkin bisa menambahkan dimensi baru dalam kontes kamera pada smartphone masa depan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar