Selasa, 15 Januari 2013

Google Mobile mendapat pilihan pencarian, Android OS mendapat 'mengagumkan' kotak pencarian



12 Oktober 2009 | Komentar (10) | Kirim komentar Anda
Tags: Lain-lain
Jika Anda ke browsing web pada ponsel Anda, Anda pasti akan menghargai ini. Pencarian paling populer di dunia mesin Google telah memperkenalkan beberapa opsi pencarian canggih untuk versi mobile-nya, membawanya selangkah lagi lebih dekat dengan rekan desktop.
Mereka pilihan pencarian memungkinkan pengguna untuk memilih kerangka waktu untuk hasil pencarian, melakukan forum khusus dan pencarian review, dan memutuskan pada jumlah gambar yang akan ditampilkan. Pilihannya adalah pasti tidak sebanyak yang ada di versi desktop tapi masih awal yang cukup bagus.
   
Penyaringan hasil Google pencarian mobile
Sampai sekarang pilihan pencarian hanya tersedia pada smartphone, berjalan pada OS Android dan WebOS dan Apple iPhone. Windows Mobile, BlackBerry OS dan dukungan Symbian tidak terlalu jauh sekalipun.
Sementara itu, tim Google dev memiliki update lain datang ke Android tercinta. Fellas beruntung yang telah mampu mendapatkan 1,6 Upgrade Donut mereka akan dapat menikmati layanan dari "Kotak Pencarian Cepat" yang disebut (QSB). Pada intinya menggabungkan alat pencarian telepon dengan kotak pencarian google bahkan lebih besar daripada apa yang Spotlight pencarian pada iPhone memiliki.
The QSB Android menyediakan satu kotak pencarian tunggal untuk membiarkan Anda mencari konten pada telepon Anda, termasuk aplikasi, kontak, dan sejarah browser, serta konten dari web, seperti saran pencarian yang dipersonalisasi, daftar bisnis lokal, harga saham, cuaca, dan penerbangan status, semua tanpa membuka browser.
   
Menempatkan kotak pencarian cepat untuk menggunakan
Apa yang lebih baik adalah bahwa QSB dirubah menggunakan riwayat pencarian Anda untuk mengoptimalkan hasil pencarian (dengan memindahkan barang-barang yang paling sering digunakan lebih tinggi pada daftar saran).
Ikon mikrofon di samping kotak pencarian dapat digunakan untuk inisiasi cepat pencarian suara dan panggilan suara. Saat ini hanya ada dukungan untuk perintah bahasa Inggris dan permintaan pencarian tapi itu mungkin juga berubah di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar